Cara Mudah Membuat Pupuk Organik "Kompos Purbalingga"

.
.
 Pupuk organik saat ini memang sangat digemari khususnya bagi para petani, karena pupuk organik dapat menyuburkan tanaman dengan baik. Selain itu, pupuk organik juga ramah lingkungan serta tidak membahayakan mikro organisme yang ada di sekitar. Pupuk organik yang terkenal adalah pupuk organik yang berasal dari Purbalingga. Ingin tahu cara ajaib membuat pupuk organik kompos Purbalingga? Berikut adalah penjelasannya :
  1. Cara ajaib membuat pupuk organik kompos Purbalingga pertama yang dapat Anda persiapkan untuk membuat pupuk kompos adalah dedaunan kering, atau dedaunan kering yang sudah berserakan. Setelah itu kumpulkan dedaunan tersebut menjadi satu dengan jumlah yang cukup banyak supaya pupuk yang terkumpul juga banyak.
  2. Setelah daun terkumpul,anda dapat menyiapkan serbuk kayu. Serbuk kayu juga bermanfaat untuk membuat pupuk kompos semakin subur. Tambahkan serbuk kayu tersebut ke dedaunan yang sudah kering. Anda dapat mencampurnya ke tempat seperti terpal. Karena terpal dapat membungkus bahan bahan untuk membuat pupuk kompos dengan baik.
    Cara Membuat Pupuk Kompos
    Cara Membuat Pupuk Kompos
  3. Setelah itu, cara ajaib membuat pupuk organik kompos Purbalingga adalah campuran juga tanah ke kedua bahan tersebut. Tanah yang digunakan adalah tanah yang subur dan tanah yang digunakan untuk menanam tanaman. Kemudian campur tanah tersebut ke kedua bahan tadi secara merata. Tanah dapat membuat pupuk kompos semakin baik untuk dijadikan pupuk, selain itu tanah dapat menguraikan dedaunan serta serbuk kayu supaya bersatu dan menjadi pupuk yang baik.
  4. Setelah itu,bahan-bahan yang telah dicampur tadi ditutup menggunakan terpal dan diikat. Usahakan jangan sampai terbuka supaya hasilnya maksimal. Biarkan selama 1 sampai beberapa minggu ke depan untuk menjadikan bahan tersebut menjadi pupuk. Pupuk ini dapat Anda gunakan ke berbagai tanaman, karena pupuk ini sifatnya organik sehingga cocok untuk jenis tanaman apa saja.
Pupuk merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam pertanian, pupuk dapat menyuburkan tanaman dengan baik. Adanya pupuk dapat membuat tanaman menjadi subur serta cepat untuk tumbuh. Pupuk kompos khususnya memang banyak digunakan para petani untuk menyuburkan tanamannya. Dengan adanya pupuk tanaman juga dapat kebal akan hama yang bisa saja menyerang.

Sekarang sudah banyak petani yang beralih ke pupuk kompos organik untuk menyuburkan tanaman. Karena pupuk organik lebih sehat dan tidak menimbulkan efek yang negatif. Pupuk organik akan menyuburkan tanaman namun tetap dalam fungsi yang wajar, maksudnya tidak akan memberikan efek yang buruk bagi lingkungan yang ada di sekitarnya. Karena apabila anda menggunakan pupuk yang anorganik apalagi secara berlebihan, akan membuat lingkungan di sekitarnya menjadi tercemar. Karena itu sangat dianjurkan untuk menggunakan pupuk yang alami yaitu pupuk organik.

Anda perlu bersyukur dengan adanya pupuk serta bersyukur dengan adanya bahan bahan untuk membuat pupuk. Karena dengan pupuk para petani dapat menanam tanamannya dengan subur. Dengan itu pula anda akan menikmati apa yang telah petani dan alam hasilkan. Karena itu bersyukur perlu sekali anda lakukan.

Semoga informasi mengenai cara ajaib membuat pupuk organik kompos Purbalingga tadi dapat bermanfaat untuk anda semua. Dengan adanya informasi tadi anda juga dapat membuat pupuk sendiri, karena caranya mudah dan bahan bahan nya dapat anda dapatkan di lingkungan sekitar. Selain itu anda juga dapat menggunakan pupuk tersebut ke berbagai tanaman. Pupuk ini juga ramah lingkungan serta tidak akan mengganggu ekosistem lingkungan yang ada. Jadi tidak ada salahnya apabila anda mencoba membuat pupuk organik kompos untuk menyuburkan tanaman yang anda tanam.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive