Cara Mudah Membuat Pupuk Nutrisi Hidroponik Sendiri

.
.
Cara Mudah Membuat Pupuk Nutrisi Hidroponik Sendiri – Anda yang saat ini lagi gandrung2nya dalam bercocok tanam hidroponik pernahkah berpikir untuk membuat Pupuk AB Mix atau pupuk Hindroponik Sendiri ??. Yup daripada mengeluarkan kocek yang tidak sedikit hanya untuk beli pupuk atau nutrisi Hidroponik tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri, disamping menghemat uang tentu ada kepuasan tersendiri jika membuat Pupuk atau Nutrisi Hidroponik di rumah anda sendiri. Berikut cara membuat Larutan Nutrisi Hidroponik sendiri.
pupuk hidroponik
Bahan-Bahan:
  1. Siapkan Pupuk Urea 1000 gr.
  2. Siapkan Pupuk KCL  1000 gr.
  3. Siapkan Pupuk NPK  1000 gr.
  4. Siapkan Pupuk daun Gandasil ( Growmore )   50 gr.
Peralatan yang disiapkan:
  • Siapkan Ember bervolume 20 Liter.
  • Siapkan Drum plastik bervolume 100 liter
  • Siapkan Timbangan digital
  • Siapkan Alat pengaduk
  • Siapkan Air sumur, air sungai,
  • Siapkan Air PAM tidak diperkenankan kecuali yang sudah diendapkan selama 7 – 10 hari.
nutrisi hidroponik
Cara membuat Larutan Nutrisi Hidroponik:
Pertama-tama Masukkan semua bahan yang telah ditimbang ke dalam ember volume 20 liter. Kemudian Tuangkan air sumur sebanyak 20 ltr ke dalam ember tersebut sedikit demi sedikit sambil diaduk – aduk lanjutkan pengadukan hingga air mencapai volume 20 liter dan tidak ada lagi pupuk yang masih mengkristal (tidak ada endapan). Setelah itu Tuangkan larutan pekatan tadi ke dalam bak penampungan volume 100 liter. Kemudian Kucurkan air sumur kedalam bak penampungan sambil diaduk – aduk hingga penuh (mencapai volume 100 liter). Dan sekarang Larutan Nutrisi siap digunakan.
Bagaimana mudah bukan dalam membuat nutrisi atau larutan Pupuk AB-Mix untuk tumbuhan Hidroponik Anda. Ok demikianlah artikel mengenai cara membuat nutrisi atau pupuk hidroponik secara sederhana di rumah anda.

Sumber : http://www.tipsberkebun.com/membuat-pupuk-nutrisi-hidroponik.html
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive