Loading...

Cara Membuat Tanaman Hias (Bunga Anggrek) Hidroponik

Sponsored Links
.
Loading...



Tanaman hidroponik tidak harus tanaman sayuran melulu. Teknik hidroponik juga bisa dilakukan untuk tanaman hias, bisa disebut dengan tanaman hias hidroponik. Ada beberapa tanaman hias yang bisa dibuat menjadi tanaman hidroponik seperti bamboo jepang, palem kuning, sirih gading, adalah beberapa daftar contoh tanaman hias hidroponik.
Jika tanaman tanaman hias itu dijadikan hidroponik maka tampilannya juga akan jauh lebih menarik daripada menggunakan media tanah. Soalnya dengan teknik hidroponik ini kebutuhan akan nutrisi itu sangat tercukupi sehingga hal itu membuat bunga dan tanaman menjadi lebih segar dan lebih cantik.
Tanaman hias hidroponik ini sangatlah bagus, karena kita tidak harus selalu menyiraminya setiap hari, karena ada teknik hidroponik yang menggunakan timer saat pemberian nutrisi. Juga akan terbebas dari hama dan penyakit karena lingkungan dari hidroponik yang bersih.
tanaman hias hidroponik bunga anggrek

Cara Membuat tanaman hias hidroponik anggrek

Untuk seorang petani hidroponik, perlu dicoba untuk menanam anggrek secara hidroponik. Pasalnya jika anggrek di tanam secara hidroponik maka akan menghasilkan sebuah tanaman hias yang indah soalnya hidroponik sendiri bebas dari penyakit dan juga hama, tercukupinya nutrisi dan tidak memerlukan perawatan yang berlebih.
Membuat tanaman hidroponik angger berarti kita menanam anggrek ke dalam sebuah wadah tertentu yang sebagai wadah hidroponik dengan media tanam yang berisi agregat. Fungsi dari agregat ini adalah untuk menahan air yang kaya akan nutrisi untuk tanaman. Jika agregat berpori maka hal ini juga dapat membuat sirkulasi udara ada wadah tersebut lebih lancer.
Lalu bagaimana membuat hidroponiknya? Lakukan penanaman bunga anggrek pada agregat. Caranya dengan menambahkan air yang sudah bercampur dengan nutrisi. Nah dengan begitu, anggrek akan mendapatkan nutrisi dari air tersebut.
Dengan teknik hidroponik ini membuat anda tidak lagi harus menyirami tanaman anggrek setiap hari. Untuk nutrisinya sendiri bisa ditambahkan saat tanaman membutuhkannya saja. Bagaimana jika cara biasanya? Itu akan menyita waktu anda yang harus selalu melakukan penyiraman setiap hari.
Dan tanaman anggrek sendiri akan jauh lebih sehat dari pada anggrek dengan cara konvensional. Karena sudah ada pengganti tanah yaitu nutrisi yang mengandung unsure hara. Dan bisa lebih bebas dari penyakit yang dibawa oleh tanah, sehingga memperkecil pembusukan akar yang disebabkan oleh penyakit yang dibawa oleh tanah. Untuk lebih jelasnya mengenai teknik hidroponik, bisa dilihat Cara Terbaru Dalam Membuat Dan Menanam Tanaman Hidroponik
Untuk kandungan nutrisinya bisa beli di tempat toko hidroponik. Biasanya nutrisi ini akan satu paket dengan media tanam tadi atau agregat. Nutrisi ini ada yang kimia atau an organik dan ada yang organik. Menurut survey, dengan menggunakan hidroponik ini, tanaman anggrek bisa tumbuh 30 sampai dengan 50 persen lebih cepat dibandingkan dengan metode konvensional.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter