Cara Menanam Cabe di Pot

.
.
Cabe tentu anda sudah tak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Dengan rasa pedas yang khas dan sangat menyatu dengan masakan Indonesia. Kehadiran cabe pada setiap makanan menjadi sangat penting lantaran sebuah masakan bila tidak dibumbui cabe di dalamnya terasa kurang , sebut saja rendang atau makanan yang khas dengan kepedasan lainnya. Sebuah fakta menarik tentang cabe ini pernah hadir di negara kita, yaitu ketika harga cabe telah menyamai atau bahkan mengungguli harga daging. Dan uniknya masyarakat lebih memilih untuk membeli cabe dari pada daging. Kebayangkan? betapa pentingnya cabe bagi masyarakat Indonesia. Dengan adanya fenomena tersebut terkadang sempat terpikir oleh kita untuk menanam cabe di halaman rumah atau mungkin mengisi kekosongan pada teras, yang tentunya menarik karena akan menghasilkan cabe yang bisa anda gunakan untuk bumbu sendiri. Jika anda menginginkan hal ini maka artikel tentang cara menanam cabe dalam pot berikut ini layak untuk anda cermati.




  1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan pembelian benih cabe unggulan yang anda inginkan di toko pertanian untuk kemudian anda semai. Namun selain itu anda juga bisa membeli atau memesan bibit cabe tersebut pada penyemaian bibit karena disini biasanya mereka menyediakan bibit cabe yang telah siap tanam.
  2. Selanjutnya anda siapkan media tanam yang anda inginkan. Dalam hal ini anda bisa menggunakan pot bunga, atau mungkin polybag yang telah anda sediakan sebelumnya. Isi wadah – wadah tersebut dengan media tanam yang subur yang sesuai untuk cabe.
  3. Kemudian tanam bibit cabe yang anda beli tadi pada setiap pot yang telah anda siapkan dan lakukan penyiraman.
  4. Karena tanaman cabe ini cukup rentan terhadap hama penyerang maka sebaiknya anda rajin melakukan perawatan pada tanaman cabe anda. Penyiraman secara teratur dan juga pemberian pupuk akan mempercepat pertumbuhan tanaman cabe anda.
  5. Jika perawatan yang anda lakukan tepat maka tanaman cabe akan mulai berbunga dan berbuah. Dan ini tentunya akan sangat menggembirakan bagi anda jika tanaman cabe tersebut memiliki hasil yang maksimal.


Dengan melihat harga cabe yang terus mengalami fluktuasi maka dengan menanamnya di rumah tentu menjadi hal yang cukup bisa anda andalkan.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.