Irigasi Tetes pipa PVC Gaya Gravitasi

.
.

Irigasi Tetes pipa PVC Gaya Gravitasi - Bila anda suka dengan hal yang praktis saat berkebun maka anda dapat mencoba hal yang berikut ini. sering sekali kita merasa capek dan lelah bukan jika harus menyiram tanaman-tanaman kesayangan kita dengan menggunkan ember dan gelas yang disiramkan satu per satu ke tanaman. jadi, bagi anda yang mau cara praktis maka anda bisa mencoba irigasi tetes ini. dengan menggunakan irigasi tetes maka anda hanya cukup membuka keran agar tanaman anda dapat tersiram dengan sendirinya.

Gimana, mudah bukan ?? inilah inovasi berkebun yang dapat kita coba dirumah, karena kita sendiri pun dapat membuatnya dirumah dan menggunakan biaya yang cukup murah. selain itu anda juga dapat menghemat waktu anda untuk hal yang bermanfaat lainnya. mau tau gimana buat irigasi tetes ini, yuk kita simak langkah-langkahnya dibwah ini:

Siapkanlah pipa pvc berukuran 1/2 inch. kemudian bor lah dengan dua baris lubang, setiap baris memiliki sekitar 25 lubang dari tengah atas pipa (sesuai kebutuhan). jadi di posisikann lubangnya agar air yang dihasilkan nanti mancur ke tanaman tersebut.  Pembuatan lubang menggunakan bor No. 60 sehingga nozel yang berlubang 0.040 inch  (1 mm ). untuk pemasangan pvc bisa menyesuaikan kebutuhan anda, untuk Bedengan yang memanjang maka anda bisa memasang pvc sebanyak 1 baris setiap bedengan. jika anda menggunakan kontainer yang cukup luas maka anda bisa memetak-metakkan pvc tersebut agar air dapat menjangkau seluruh bagian tanaman.

Itulah cara membuat Irigasi Tetes pipa PVC Gaya Gravitasi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber : dari berbagai macam sumber abysapcetionblog
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive