Wowww!!! Ini dia 6 Khasiat Hebat Daun Mangga Untuk Pengobatan tradisional terutama untuk Asma

.
.


Kandungan cukup kompleks yang dimiliki oleh daun mangga, ternyata dapat juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Hingga tidak salah apabila anda memakai daun mangga ini sebagai obat tradisional. Sesungguhnya masih ada beberapa orang yang belum mengetahui akan manfaat daun mangga ini, serta mereka terkadang hanya terfokus untuk mengkonsumsi dari sisi buahnya semata,  tanpa mempedulikan daunnya yang ternyata banyak memiliki manfaat.

manfaat-daun-mangga
Pada daun mangga tersebut ada berbagai nutrisi yang dapat bermanfaat bagi tubuh, diantaranya yaitu vitamin C, B, A, serta berbagai nutrisi yang lain. Bahkan juga didalam daun mangga ini juga mengandung zat antibiotik yang cukup kuat, seperti flavonoid serta kandungan fenol di dalamnya.
Sehingga dari situ, menjadikan alasan yang kuat kenapa daun mangga ini dapat diracik menjadi obat tradisional, dan dapat menangani berbagai penyakit pada tubuh. Oleh karenanya  dengan mengetahui berbagai cara memproses daun mangga ini perlu di lakukan karena memang sangat dibutuhkan. Karena untuk menemukan daun ini pun tidaklah susah, karena daun mangga telah tersebar luas di beberapa pelosok Nusantara. Dan inilah faedah atau manfaat daun mangga, untuk dijadikan sebagai obat tradisional dalam menangkal berbagai jenis penyakit.
1. Untuk mengobati penyakit asma
Dengan memakai daun mangga ini maka dapat menyembuhkan sekalian mencegah terjadinya penyakit asma. Caranya juga cukup gampang, yaitu ambillah daun mangga seperlunya saja, lalu bersihkan dengan air, serta potonglah daun mangga tersebut menjadi ukuran kecil-kecil. Kemudian, jemurlah potongan daun mangga tersebut sampai kering. Bila telah kering, ambilah sekitar 2 sendok teh daun mangga yang telah dikeringkan tadi, untuk dijadikan sebagai seduhan atau minuman.
2. Menurunkan tekanan darah tinggi
Pada pasien yang menderita atau alami tekanan darah tinggi, dapat konsumsi teh yang terbuat dari serbuk daun mangga ini.
3. Mengobati asam urat
Dengan mengambil sebagian lembar daun mangga, lalu bersihkanlah dengan air, lantas tumbuk daun mangga tersebut hingga halus. Setelah itu sajikan tumbukan daun mangga jadi seduhan dengan air panas. Lalu barulah anda dapat mengkonsumsinya dengan cara teratur serta teratur untuk menyembuhkan asam urat. perlu anda tahu, banyak pasien yang terkena asam urat pada zaman saat ini. Jadi menggunakan daun mangga sebagai obat herbal adalah salah satu langkah yang cukup efektif.
4. Sebagai ramuan kesuburan
Daun mangga bisa juga digunakan untuk obat kesuburan sepasang suami istri. Langkahnya juga cukup mudah, yaitu anda  siapkan beberapa lembar daun mangga, serta dua siung bawang merah. Kemudian cucilah kedua bahan tersebut sampai bersih. Selanjutnya tumbuklah kedua bahan tersebut sampai halus, serta buat jadi seduhan untuk diminum. Seduhlah dengan memakai setengah gelas air panas dan minumlah secara teratur.
5. Memecah batu empedu/ batu ginjal
Caranya yaitu, anda ambil daun mangga yang telah ditumbuk, lalu keringkanlah dalam naungan yang teduh. Lalu giling sampai halus, lalu campurlah sebagian sendok bubuk daun mangga itu ke satu gelas air, kemudian taruh suatu tempat yang aman dan diamkan selama satu malam. Setelah itu barulah anda dapat meminum ramuan daun mangga itu untuk memecahkan dan mengeluarkan batu ginjal/ batu empedu tersebut.
6. Mengobati batuk serta pilek
Langkah menerapkannya, ambil sebagian lembar daun mangga, kemudian bersihkan serta tumbuk sampai halus. Lalu seduhlah dengan air sampai warna air beralih, barulah anda mengkonsumsinya secara rutin serta teratur. Hingga batuk serta pilek yang anda alami, dapat tertanggulangi dengan baik atau segera mereda.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive