Tips Bisnis Tanaman Hias

.
.
BISNIS TANAMAN HIAS -- Tanaman hias tidak hanya menjadi milik para penghobi tanaman saja, tetapi tanaman hias juga dipakai untuk penambah segar suasana di berbagai gedung dan perkantoran. Karena itu bisnis tanaman hias menjadi satu peluang bisnis yang menjanjikan. Namun bukan berarti bisnis tanaman hias ini menjadi bisnis tanpa tantangan. Karena berkaitan dengan benda yang hidup, bisnis tanaman hias ini memerlukan perawatan dan perlakuan yang berbeda dengan bisnis benda mati.

Memulai bisnis tanaman hias memerlukan persiapan dalam  berbagai hal misalnya saja jenis tanaman hias, pot, lahan usaha, sumber air, dan obat-obatan. Akan lebih baik lagi jika anda sudah memiliki hobi mengkoleksi atau merawat tanaman hias, karena itu bisa menjadi modal anda. Namun jika tidak mempunyai semua modal tersebut, anda perlu modal lagi dalam memulai bisnis tanaman hias.
 Untuk menghemat upaya membangun bisnis tanaman hias anda bisa menggunakan lahan di sekitar rumah sebagai tempat berbisnis. Dengan begitu tidak dibutuhkan dana lebih untuk menyewa atau bahkan membeli lahan baru. Jika harus menyewa lahan untuk bisnis tanaman hias , anda bisa menyewa lahan di pinggir jalan yang akan mendatangkan banyak konsumen. Tidak dibutuhkan lahan yang besar, hanya sedikit lahan dan anda sudah bisa membuka usaha tanaman hias.

Yang penting diperhatikan adalah menentukan jenis tanaman yang akan menjadi koleksi bisnis anda.  Pilih jenis tanaman hias yang sering dicari konsumen dan mudah perawatan. Perhitungkan juga biaya yang bisa dihabiskan untuk perawatannya. Misalnya air, obat tanaman, dan pupuk. Nah, hal yang paling penting ialah terampil serta mengetahui berbagai hal mengenai tanaman hias.

Beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam memulai bisnis tanaman hias adalah sebagai berikut :
1. Pengetahuan yang Cukup Tentang Tanaman Hias
Jika memang anda awam dalam hal merawat tanaman hias, jangan segan-segan untuk mempelajarinya. Akan menyulitkan jika Anda ingin membuka usaha pada bisnis tanaman hias namun sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang tanaman itu sendiri.
Paling tidak anda harus memiliki pengetahuan dasar yang mumpuni untuk memulai membuka usaha tersebut. Karena jika tidak memiliki dasar pengetahuan yang cukup tentang tanaman hias, tidak menutup kemungkinan tanaman hias yang akan Anda jadikan bisnis bisa layu atau bahkan bisa mati sebelum terjual.

2. Media Tanam Untuk Tanaman Hias
Media tanam adalah hal utama dalam berbisnis tanaman hias. Media tanam yang berkualitas akan bisa menjaga tanaman Anda tetap subur dan segar. Jadi Anda harus memahami juga berapa kebutuhan media tanam untuk tanaman yang Anda persiapkan.
Seberapa besar kebutuhan akan media tanam, bagaimana efisiensi dan efektifitasnya juga harus Anda ketahui dengan seksama. Jika Anda sudah mampu membuat media tanam sendiri, itu akan jauh lebih bagus dan bisa lebih meminimailisir biaya dalam persiapan bisnis tanaman hias.


Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive