Cara Mudah Menanam Buah Naga Kuning Rajin Berbuah

Sponsored Links
Buah naga kuning merupakan salah satu jenis buah naga yang masih langka dan bisa dibilang cukup mahal harganya karena keberadaannya masih sedikit di pasaran. Hal ini disebabkan karena buah naga kuning pertumbuhannya lebih lambat dari pada buah naga merah atau buah naga jenis lainnya. Selain itu perakaran buah naga kuning juga lebih sedikit dan memiliki batang yang lebih kecil.

Namun hal tersebut dapat diatasi dengan cara melakukan teknik penyambungan buah naga kuning dengan posisi batang bagian bawah menggunakan buah naga jenis lain yang lebih besar dan memiliki akar banyak dan pada bagian atas menggunakan batang buah naga kuning.

Cara Menanam Buah Naga Kuning


Cara Menanam Buah Naga Kuning
image:buahnagakuning.com

Dengan teknik penyambungan dengan batang buah naga lain memiliki keuntungan yaitu buah naga menjadi lebih cepat berbuah. Jika biasanya buah naga dapat berbuah satu sampai satu setengah tahun baru dapat berbuah, maka dengan teknik penyambungan ini pada usia 8 bulan sudah bisa berbuah atau berproduksi. Langsung saja berikut ini teknik penyambungan buah naga kuning seperti yang dikutip dari buahnagakuning.com.
  • Ambil dua buah batang dari buah naga kuning dan buah naga jenis lain yang memilik batang lebih besar. Batang bawah yang digunakan untuk penyambungan harus dipastikan yang sudah berakar banyak sehingga tanaman dapat langsung hidup dan berpotensi dengan hasil yang sempurna.
  • Sambungkan kedua batang sistem potong huruf L untuk kedua batangnya atau membentuk huruf V untuk batang atas sedangkan untuk batang bawahnya cukup dibelah.
  • Setelah menyambung dengan sistem pemotongan diatas, Anda dapat mulai mengikat kedua batang menggunakan tali rafia atau plastik agar dapat menempel sempurna.
  • Setelah kedua batang dipastikan menempel, Anda dapat menaman dalam polybag dengan diameter 15 cm.
  • Taruh tanaman pada tempat yang teduh selama proses penempelan atau diatasnya dipasang naungan selama kurang lebih 2 minggu sampai 1 bulan.
  • Setelah tanaman berhasil sempurna, bersihkan semua duri yang ada pada batang bawah agar pertumbuhan tunasnya dapat fokus ke pertumbuhan tunas bagian atas atau pada batang buah naga kuning.
Manfaat buah naga memang sangat baik untuk kesehatan sehingga banyak masyarakat yang mulai menanam sendiri mulai untuk menambah penghasilan maupun untuk di tanam di pekarangan rumah. Meskipun buah naga kuning memiliki ukuran yang lebih kecil, namun khasiat dan manfaat buah naga kuning lebih bagus dari buah naga jenis lainnya. Selamat mencoba!
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive