6 Cara Unik dan Mudah Membuat Tanaman Buah Cepat Berbuah dan Lebat

.
.
Cara agar tanaman bisa berbuah lebat sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan metode sederhana. Asalkan kita tahu tentang seluk beluk tanaman yang kita budidayakan tersebut. Karena setiap tanaman pasti memiliki perbedaan dalam masa berbuah. Selain itu tanaman yang dimaksud pada postingan ini adalah tanaman jenis buah-buahan yang mana bisa dilakukan percepatan proses berbuah. Lantas bagaimana cara supaya tanaman yang kita tanam cepat berbuah lebat? Apakah ada cara ampuh untuk meningkatkan hasil buah pada tanaman buah-buahan. Mungkin selama ini kita selalu bertanya-tanya akan hal itu, tetapi dikarenakan belum banyaknya informasi serupa yang meyakinkan kita bahwa tanaman buah dapat di optimalkan agar cepat berbuah.
Image result for tanaman buah mangga
Untuk membuat tanaman buah bisa berbuah dengan waktu yang relatif singkat memang membutuhkan kerja keras dan ilmu tentang budidaya tanaman buah. Tidak cukup hanya dengan itu saja, tetapi harus disertai juga dengan percobaan demi percobaan, sehingga kita jadi tahu bahwa ada hormon yang dapat merangsang buah. Untuk itu bagi anda yang ingin mencoba cara agar tanaman cepat berbuah lebat silahkan anda simak berikut penjelasannya.


Cara Sederhana Agar Tanaman Cepat Berbuah Lebat


1. Memberikan pupuk pada tanaman

Untuk membuat tanaman buah ini bisa berbuah dalam waktu yang cepat, biasanya pupuk adalah salah satu alternatifnya. Untuk jenis pupuk yang bisa digunakan untuk merangsang buah ini juga berbeda-beda. Jadi bisa anda cari ditoko pertanian pupuk perangsang buah.

2. Memberikan nutrisi atau hormon perangsang buah

Tidak hanya cukup dengan pemberian pupuk saja, untuk merangsang pertumbuhan buah, diperlukan juga nutrisi atau hormon perangsang buah, dan ini juga ada dijual ditoko pertanian.

3. Melakukan pemangkasan tananam

Cara agar tanaman cepat berbuah selanjutnya adalah memangkas tanaman, maksudnya adalah kita melakukan pemangkasan terhadap ranting atau pucuk-pucuk tanaman yang tidak lagi produktif sehingga dengan melakukan pemangkasan tersebut dapat mempercepat tanaman untuk berbuah.

4. Dengan cara mengikat batang tanaman buah

Cara sederhana yang sering dilakukan oleh petani pada zaman dulu agar tanaman cepat berbuah adalah dengan mengikat batang tanaman dengan kawat dan sejenisnya. Hal ini bertujuan agar karbohidrat yang dihasilkan dari fotosintesa ke bagian akar bisa terhambat sehingga akan menumpuk di cabang-cabang serta daun tanaman, dengan demikian tentu akan merangsang tanaman untuk cepat berbunga dan kemudian berbuah.

5. Melakukan perempelan tunas pada tanaman

Tehnik perempelan tunas pada tanaman ini bertujuan agar tanaman juga cepat berbuah, memang jika kita melihat tunas tanaman yang baru tumbuh, rasanya sayang jika harus dipotong, tetapi justrus itulah cara terbaik agar tanaman yang anda tanam cepat berbuah.

6. Mencangkok dan menyetek tanaman

Ini merupakan cara paling ampuh agar tanaman cepat berbuah, yaitu dengan mencangkok atau bisa juga menyetek/menyambung tanaman. Cara mencangkok dan menyetek tanaman ini sudah tidak asing lagi kita dengar, bahkan sekarang banyak tanaman buah yang dijual hasil dari cangkok batang dan stek. Hasilnya memang luar biasa, tanaman cepat berbuah dalam waktu relatif singkat.

Itulah beberapa Cara Agar Tanaman Cepat Berbuah Lebat, mudah-mudahan informasi singkat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda semua para pembaca 
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive