3 Cara Mudah Memilih Benih / Bibit Pepaya California ( Calina ) Berkualitas

Sponsored Links
Memilih benih buah pepaya california adalah hal yang mudah untuk dilakukan jika anda mengetahui tips dan triknya. Karena menentukan benih terbaik dalam budidaya tanaman adalah hal yang wajib kita lakukan jika ingin mendapatkan hasil panen melimpah dan berkualitas. Sama halnya jika anda ingin menanam buah pepaya california ini. Buah pepaya california atau calina ini adalah buah pepaya yang memiliki keunikan tersendiri diantara buah pepaya yang lain. Salah satu keunikan buah pepaya california ini adalah ia dapat berbuah dengan ketinggian sekitar 1 meter. Rasa buah pepaya california ini juga sangat manis dan tidak jauh beda dengan buah pepaya lainnya. Namun meskipun demikian, untuk harga produksinya jauh lebih mahal dibanding pepaya lainnya.

Untuk menanam buah pepaya california ini tentu anda harus memiliki dulu benih atau bibitnya. Dalam menentukan benih yang terbaik, ada saatnya para petani bingung untuk menentukan mana benih yang baik dan mana benih yang tidak baik. Benih yang baik disini maksudnya adalah benih tersebut berkualitas dan menghasilkan buah terbaik, sedangkan benih yang tidak baik adalah jelas benih yang tidak dapat menghasilkan buah terbaik, dan tidak dapat tumbuh dengan maksimal. Pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan bagikan informasi tentang bagaimana cara memilih benih buah pepaya california yang berkualitas.

Tips Memilih Benih Pepaya California ( Calina ) Terbaik
Bibit Buah Pepaya Calina / California Siap Tanam


Namun sebelum kita masuk pada inti pembahasan kali ini, sebaiknya anda tahu dulu bagaimana sih asalnya pepaya california ini? Meskipun namanya California, bukan berarti tanaman buah pepaya ini berasal dari california lho. Namun pepaya ini adalah hasil dari pengembangan seorang ilmuwan kita dari indonesia sendiri yaitu Prof. Dr. Ir. Sriani Sujiprihati, MS yang merupakan dari Institut Pertanian Bogor atau ITB biasa kita kenal. Jadi beliau ini telah berhasil mengembangkan varietas buah pepaya yang diberi nama Calina IPB9, namun kini biasa dikenal dengan nama Pepaya California. Adapun hasil pengembangan tersebut telah membuahkan hasil yang gemilang, buah pepaya lokal yang telah mendunia dan bermanfaat bagi banyak orang.

Adapun Tips Memilih Benih Buah Pepaya California Terbaik bisa anda simak penjelasannya dibawah ini.

Tips Jitu Memilih Benih Pepaya California Terbaik

Tips Memilih Benih Pepaya California ( Calina ) Terbaik
Contoh Benih Pepaya Calina/California Kemasan

 


1. Jika anda ingin memilih langsung benih pepaya california yang berasal dari pokok induk nya, maka pilihlah bemih atau biji yang telah masak sempurna dipohonnya. Kemudian anda pilih hanya bagian tengahnya saja atau 1/3 bagian buah pepaya. Jadi buah pepaya tersebut anda potong jadi ti bagian, dan bagian tengahnya anda ambil bijinya untuk dijadikan benih.

2. Jika anda ingin memilih benih pepaya california dari toko, maka anda harus jeli dalam memilihnya. Karena kadang tanggal kadaluarsa pada kemasan sudha lewat, selain itu anda juga harus melihat lebel dan sertifikat pada bungkus benih pepaya tersebut.

3. Jika anda ingin membeli benih pepaya california dengan cara Online, maka sebaiknya anda harus berhati-hati, karena akhir-akhir ini maraknya penipuan online yang merugikan banyak orang. Selain itu benih tersebut juga harus bersertifikat agar anda tidak kecewa dengan hasil yang akan diperoleh nanti.
Tapi saran saya adalah jika anda menggunakan benih pepaya california langsung dari buahnya agar hasil yang didapatkan adalah hasil terbaik dan unggul. Mudah-mudahan informasi singkat tentang Tips Memilih Benih Pepaya California Terbaik ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive