Tips Pakan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok Anda Selalu Sehat

.
.


Tips Pakan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok - Dalam memelihara ayam bangkok sebenarnya susah-susah gampang. Ayam bangkok mempunyai masa otot yang lebih besar dan kencang bila dibandingkan dengan ayam lokal. Karena itu, untuk mendapatkan penampilan ayam yang gagah adalah wajib untuk memperlakukan mereka secara special. Salah satu hal yang penting adalah pemberian pakannya. Ayam bangkok membutuhkan asupan gizi yang cukup dan seimbang untuk menunjang penampilannya.
Tips Pakan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok
Tips Pakan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok
Pemberian pakan yang baik, yaitu pakan yang mengandung gizi bagi ayam bangkok sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang mereka. Apabila pakan yang kita berikan berkualitas baik, maka ayam akan tumbuh baik pula. Tapi, kalau pakan yang kita berikan sehari-hari tidak mencukupi kebutuhan nutrisi mereka, maka ayam bangkok akan tumbuh lambat dan mudah sakit. Secara penampilan juga kurang menarik yang akan menyebabkan turunnya harga jual ayam bangkok.

Pencampuran pakan yang baik untuk ayam bangkok dewasa adalah 1 bagian vor dan 3 bagian dedak atau katul (bekatul). Sedikitnya satu minggu sekali juga boleh dikasih beras merah untuk menjaga otot mereka tetap kuat. Sedangkan untuk anakan ayam, cukup di beri vor saja agar pertumbuhannya dapat maksimal.

Selain pemberian pakan utama berupa vor, katul dan beras merah, pemberian minuman berupa jamu juga diperlukan. Ayam bangkok di beri jamu berupa madu kuning telur ayam, bisa dari ayam kampung atau bisa juga dari ayam bangkok itu sendiri. Berikan dengan cara disuapkan ke ayam. Jika perlu, berikan juga daging belut yang telah di iris kecil-kecil dan biarkan ayam menghabiskannya, hal ini bertujuan untuk menjaga stamina ayam bangkok selalu fit.

Nah, itulah sedikit tips singkat dari saya mengenai pakan ayam bangkok yang baik, agar ayam bangkok anda menjadi sehat, gagah, dan sedap dipandang mata.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive