Loading...

Suka Makan Bunga Pepaya? Kamu Perlu Tau Khasiatnya Untuk Kesehatanmu!

Sponsored Links
.
Loading...

Pepaya bukan sekedar dikonsumsi buahnya saja. Banyak orang yang memakai daun serta bunganya sebagai menu sayuran. Kedua sisi pohon pepaya itu mempunyai rasa pahit. Daun pepaya konon dipercaya dapat menjadi langkah untuk mengobati penyakit malaria. Tetapi bagaimana dengan manfaat bunga pepaya?


Ternyata bunganya juga sama hebatnya dalam berikan manfaat untuk tubuh. Mengutip dari laman Merdeka, berikut beragam manfaat mengkonsumsi bunga pepaya :

Mencegah kanker 

Dari sebagian jurnal riset, makan bunga pepaya bisa menurunkan tingkat peradangan tubuh. Peradangan ini seringkali menjadi awal dari timbulnya sel tumor yang lalu mengganas sebagai kanker.

Mengobati maag 

Dalam bunga pepaya ada antioksidan tinggi yang bergunga mengurang peradangan pada lambung. Selain itu, lipid penyebab kolesterol dapat dihindari.

Menyehatkan pencernaan 

Ada kandungan enzim papain dalam buaga pepaya selain pada buahnya. Enzim ini membantu kerja pencernaan lebih baik serta mencegah sembelit.

Menaikkan nafsu makan 

Walau pahit, bunga pepaya manjur untuk perangsang nafsu makan. Jadikan bunga pepaya sebagai sayuran waktu bersantap nasi untuk mengurangi rasa pahit.

Kaya antioksidan. Bermacam antioksidan dalam bunga pepaya bermanfaat untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Kerusakan oksidatif disebabkan

Semoga bermanfaat


Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter