Rahasia Daun Kemangi Untuk Pasutri, Cegah Ejakulasi Dini dan Atasi Keputihan, Lalapan Yang Kaya Manfaat Dibalik Rasanya Yang Khas

.
.
Manfaat Daun Kemangi dan Cara Menggunakan Ramuan Daun Kemangi
Resep Daun Kemangi untuk ejakulasi dini
Masalah ejakulasi dini menjadi satu faktor yang mencemaskan untuk sebagian pria atau suami karena khawatir tidak mampu memuaskan istri secara batin. Banyak sekali faktor faktor penyebab ejakulasi dini seperti kondisi kesehatan, terlalu bersemangat, ingin cepat selesai, bosan dan lain lain. Masih banyak lagi faktor yang lain yang mudah-mudahan bisa dibahas dikesempatan lain.

Kembali ke materi pokok tentang daun kemangi yang ternyata memiliki kemampuan alami untuk mengatasi ejakulasi dini. Lalu bagaimana caranya?
Berikut resep kemangi untuk mengatasi ejakulasi dini :
Siapkan daun kemangi boleh beli dipasar atau petik sendiri kemudian rebus daun kemangi segar atau kering sebanyak 15 gram dalam 2 gelas air selama 15 menit atau tersisa 1 gelas. Minum ramuan kemangi ini dua kali sehari masing-masing ½ gelas. 
Manfaat daun kemangi untuk gairah seks pria amat besar khasiatnya, terutama yang berperan adalah senyawa 1-8 Sineol yang terkandung dalam daun kemangi untuk mengatasi gejala ejakulasi dini. Disamping senyawa Sineol tersebut, kandungan Apigenin Fenkhona dan Eugenolnya yang terdapat di daun kemangi dapat membantu memperkuat ereksi penis.
Zat Arginin yang ada di dalam daun kemangi bisa membantu meningkatkan kesehatan sel sperma dan mencegah kemandulan.
Kemangi untuk Mengatasi Keputihan.
Mengkonsumsi daun kemangi ini secara teratur, juga akan memberikan manfaat yang besar bagi kaum hawa diantaranya dengan adanya zat Anetol dan Boron dalam daun kemangi yang bisa merangsang pertumbuhan hormon estrogen serta dengan senyawa Eugolnya akan membantu mengobati keputihan pada wanita yang disebabkan oleh jamur.
Kemangi Mampu Menunda Menopause
Senyawa Stigmaasterol nya akan merangsang pematangan sel telur yang baik untuk kesuburan wanita sedangkan zar Tanin dan Zing nya membantu mengurangi sekresi cairan vagina dan klitoris, yang ditambah lagi zat Triptofan yang mampu menunda menopause pada wanita yang mengkonsumsi dan merasakan manfaat daun kemangi ini.
Kemangi berguna untuk menetralisir stress yang bisa menyebabkan ejakulasi dini.
Konsumsi 10 - 12 daun kemangi sebagai lalapan dipercaya mampu membantu anda mencegah stres sekaligus mempertajam pikiran anda, hal tersebut dikarenakan Daun kemangi dianggap sebagai 'adaptoge ' atau agen anti - stres.
Kemangi untuk Meredakan Perut Kembung.
Mengoleskan rebusan kemangi bersama bawang merah dan minyak kelapa pada bagian perut, dada dan punggung ternyata dapat meredakan perut kembung dan masuk angin.
Kemangi untuk mengatasi Bau Mulut dan Bau Badan.
Jika anda memiliki masalah bau badan dan bau mulut, mengkonsumsi kemangi segar atau meminum air rebusan kemangi daun beluntas, dan kunyit dapat mengatasinya. 
Menurut John Henry M dalam bukunya yang berjudul “A Dictionary of Practical Material Medical”, daun kemangi berkhasiat menyembuhkan gangguan pencernaan, nyeri payudara dan batu ginjal. Selain itu, kemangi juga dapat mengatasi influenza, gangguan menstruasi, sakit telinga dan sakit kepala (migraine), infeksi usus dan gangguan saraf. Tidak hanya itu, aroma kemangi dapat menolak gigitan nyamuk.
Sedangkan bagi wanita, senyawa anetol, boron, eugenol dam stigmasterolnya mampu merangsang hormone estrogen, membunuh jamur penyebab keputihan serta merangsang pematangan sel telur.
Kemangi adalah jenis tanaman yang sangat kaya akan antioksidan. Daun kemangi mengandung flavonoid polifenol seperti orientin dan vicenin. Senyawa ini diketahui sebagai salah satu antioksidan yang berfungsi melawan lipid oksidasi dalam hati.
Minyak racikan kemangi berfungsi melawan bakteri Staphylococcus aureus, salmonella enteritidis, dan Escherichia coli, menangkal infeksi akibat virus Basilius subtilis, Salmonella paratyph dan Proteus vulgaris. Tidak hanya itu saja, zat flavonoid dalam kemangi mampu melindungi struktur sel tubuh dan berperan sebagai antibiotic alami. Kemangi juga kaya akan betakaroten dan magnesium, mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara kesehatan jantung. 
Kemangi untuk Mengobati batuk dan pilek.
Daun kemangi bermanfaat untuk obat alami batuk dan juga pilek dengan cara menjadikannya sebagai lalapan atau membuatnya sebagai teh. Selain itu Daun kemangi digunakan sebagai bahan dalam obat batuk dan ekspektoran dan membantu untuk memobilisasi lendir di bronkitis dan asma.
Kemangi untuk Infeksi Mulut dan Sariawan.
Untuk mengobati infeksi pada mulut anda cukup dengan cara mengunyah daun kemangi segar selama beberapa menit. Caranya 50 helai daun kemangi dicuci bersih, kunyah sampai halus selama 2-3 menit. Telan. Minum air hangat. Lakukan ini 3x sehari. 
Kemangi Sebagai Aroma Terapi
Di bidang kecantikan, kemangi dapat disuling dan diambil minyak atsirinya sebagai campuran pembuatan obat ataupun untuk bahan perawatan tubuh seperti sabun mandi, biang parfum, pelembab tubuh, dan minyak dan minyak aroma terapi. Namun penggunaan kemangi sebagai minyak pijat sebaiknya tidak diaplikasikan terhadap wanita hamil. Berbeda dengan di Eropa, di sana kemangi disuling dan diambil minyak atsirinya. Minyak atsiri kemangi banyak digunakan sebagai bahan campuran pembuatan obat maupun untuk perawatan tubuh seperti sabun mandi, biang parfum, body lotion, minyak gosok, permen pelega tenggorokan dan minyak aroma terapi.
Kemangi Untuk Menghaluskan Kulit
Apabila kemangi dicampur dengan lulur, kemangi dapat merangsang peredaraan darah tubuh sehingga kulit lebih halus dan berkilau serta mengatasi masalah jerawat dan kerontokan rambut.
Teh Kemangi untuk Demam
Di India dan sebagian wilayah di Afrika, seduhan “teh kemangi” lazim disajikan menggantikan seduhan daun teh asli. Minuman tersebut biasanya disajikan pada saat pergantian musim, yaitu ketika orang mudah terserang batuk, pilek ataupun demam. 
Ramuan Kemangi untuk obat panu
Cara mengobati Panu, segenggam daun kemangi cuci, tumbuk halus. Beri sedikit air kapur sirih. Gosokkan ramuan ini pada kulit yang berpanu. Lakukan ini 2X sehari. 
Kemangi untuk Mencegah penuaan dini.
Ramuan dari daun kemangi cukup ampuh untuk menangkal radikal bebas karena mengandung tinggi beta -karoten, vitamin A, cryptoxanthin, lutein dan zea - xanthin . Senyawa tersbut memiliki manfaat untuk melindungi tubuh kita terhadap radikal bebas dari oksigen yang berperan mempercepat proses penuaan dan berbagai penyakit.
Kemangi untuk mengatasi Mual
Teh yang dibuat dari daun kemangi dapat digunakan untuk mengatasi mual, disentri atau menurunkan panas (sebagai antipiretik). Caranya, satu sendok makan daun kemangi kering diseduh dengan setengah cangkir air lalu minum. Bila perlu tambahkan madu sebagai pemanis. 
Kemangi untuk Menjaga kesehatan gigi dan mulut.
Keringkan daun kemangi di bawah sinar matahari kemudian lembutkan hingga menjadi bubuk kemudian gunakan sebagai pasta gigi. Ramuan dari daun kemangi tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi, menangkal bau mulut dan memberikan rileksasi kepada gusi. Sedangkan pada kasus bau nafas tak sedap, untuk mengurangi bau nafas yang tak sedap, sering-seringlah makan lalapan daun kemangi, daun kunir dan beluntas. 
Kemangi untuk atasi Bau Badan dan Keringat,
Caranya Tumbuk halus daun, biji dan akar kemangi secukupnya, lalu seduh dengan air panas sebanyak saring air seduhan lalu tambahkan gula aren secukupnya. Minum air seduhan pada pagi dan malam hari. 
Kemangi sebagai obat alami Demam
Daun kemangi kaya akan fitonutrien dan minyak penyembuhan, yang membuat daun kemangi sangat efektif dalam pengobatan demam malaria dan demam berdarah. Caranya Rebus Daun kemangi yang sudah dihaluskan dan ditambah dengan teh. Untuk demam yang tinggi bisa juga dengan menggunakan rebusan daun kemangi, gula, dan susu yang dicampur dengan bubuk kapulaga dan ditambahkan dengan sekitar ½ liter air kemudian ramuan tersebut diminum untuk menurunkan demam.
Kemangi Sebagai Anti septik Alami.
Daun kemangi memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik terhadap luka dan infeksi, daun kemangi bermanfaat untuk memperkuat lambung dan memperlancar keringat berlebihan. Daun kemangi juga efektif dalam menghilangkan dahak dari tabung bronkial. Karena kandungan antiseptiknya tersebut daun kemangi memiliki manfaat untuk pengobatan bisul, luka, campak, dan cacar air.
Daun Kemangi adalah Sumber mineral.
Daun kemangi mengandung berbagai macam mineral seperti kalium, mangan, tembaga, dan magnesium. Kalium dalam daun kemangi memiliki manfaat untuk membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah sedangkan Mangan digunakan oleh tubuh sebagai antioksidan, superoksida dismutase. Selain itu Daun kemangi juga merupakan sumber zat besi, dalam 100 g menyediakan sekitar 3,17 mg jumlah tersebut sudah memenuhi sekitar 26 persen kebutuhan zat besi harian anda.
Daun kemangi untuk menyehatkan sistem cerna
Daun kemangi diyakini memiliki efek menenangkan pada perut, mengkonsumsi 1/2 sendok teh kering atau daun kemangi segar dapat membantu anda mendapatkan pencernaan yang sehat.
Kemangi untuk Membantu mengobati sakit kepala.
Cara penggunaannya: Siapkan satu sendok makan daun kemangi kering, 2 cangkir air mendidih dalam panci besar. Kemudian tutup kepala dengan handuk dan hirup uap selama 5-10 menit sampai sakit kepala mulai mereda.
Kemangi untuk menjaga Menstabilkan Gula darah.
Konsumsi teratur kemangi membantu menormalkan gula darah
Kemangi adalah Sumber vitamin K.
Satu porsi daun kemangi segar mengandung 44 mikrogram vitamin K kira-kira sepertiga kebutuhan Vitamin K harian anda (pria dan satu-setengah dari asupan harian bagi perempuan).
Daun kemangi untuk Sakit Tenggorokan.
Gunakan daun kemangi sebagai teh untuk diminum atau bisa juga digunakan sebagai obat kumur untuk membantu mengobati sakit tenggorokan.
Daun Kemangi untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Mengkonsumsi daun kemangi segar secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Studi menunjukkan bahwa berbagai senyawa kimia dalam daun kemangi dapat meningkatkan produksi antibodi dalam tubuh yang berfungsi untuk melawan infeksi hingga 20 persen.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive