Panduan Cara Mudah Menanam Bunga Morning Glory Rajin Berbunga

.
.
Bunga morning glory menjadi penghias ketika matahari terbit. Tanaman ini sangat indah karena warnanya dapat membuat hati tenang. Ketika pagi tiba bunga pun terbuka terlihat seperti terompet dan ketika sore hari akan mengerut. Tanaman ini dapat ditanam dalam pot yang kemudian disiram tiap harinya. Warna yang dominan dalam bunga ini dari mulai merah hingga blues pucat.

Cara menanam bunga morning glory langkah pertama adalah menyiapkan bijinya terlebih dahulu. Setelah itu biji direndam hingga dua jam, rendamlah mengunakan air yang bersih atau juga bisa sekalian langsung ditanam. Selanjutnya digermanasi atau membuat kecambah menggunakan tissue atau parlite. Siram dua kali sehari dan jangan sampai tanah atau bunga kering. Siapkan segala macam peralatan include seperti media tanam, polibag atau pot dan lain sebagainya. Dilanjutkan dengan menanam benih sedal ukuran satu setengah centi meter. Jika tanaman sudah tumbuh bunganya, semprotkan menggunakan pupuk NPK agar tanaman tetap kuat dan tidak kurang energi sehingga nantinya dapat menghasilkan biji dan bunga selanjutnya.

Untuk pemilihan pot sebaiknya yang memiliki sisi lurus  dan bawahnya datar. Hal ini dapat menyediakan suatu ruang untuk akar agar dapat tumbuh dan perkebunan menjadi stabil. Untuk mengisi ke dalam pot bisa menggunakan tanah yang tidak terlalu berat asalkan tumbuh subur. Pot bisa diletakkan di dalam rumah tetapi harus dikeluarkan saat siang hari untuk mendapatkan sinar dari matahari sekitar delapan jam. Jika ingin menyiramkan air maka perlu diperhatikan wadah pot yang digunakan, apakah hanya menyerap tanahnya saja atau bisa mengalir ke bawah, jika memang pot itu dibuat lubang-lubang untuk mengalirkan tanah maka yang ingin menaruhnya dalam rumah sebaiknya disiram ketika pot dijemur di luar agar air tidak menetes.

Namun jika tidak ada lobang untuk pengaliran air jangan memberikan air dalam jumlah banyak, sebab tanah hanya menyerap sebagian air saja dan jika terlalu banyak membuat tanah tidak dapat konsentrasi dengan siklus air dalam jumlah besar. Juga jangan memberikan dalam jumlah sedikit karena bunga bisa cepat kering. Secukupnya saja dan dilakukan dua hari sekali dalam penyiraman.

Cara menanam bunga morning glory sangat mudah karena tidak memerlukan pupuk. Sangat indah jika ditanam dengan tekun dan lindungi dari hujan agar tidak layu.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive