Loading...

JANGAN Sepelekan Khasiat Daun ini! INILAH Aneka ragam Khasiatnya untuk kita

Sponsored Links
.
Loading...

Selain buahnya nyatanya bagian dari daun serta akar rimbang (takokak) juga memeliki manfaat untuk kesehatan. Nah, untuk anda yang ingin tau apapun manfaatnya simak berikut ini penjelasannya :


Manfaat Daun Serta Akar Rimbang Untuk Kesehatan

1. Mengobati Bisul Atau Koreng

Caranya, ambil 3 lembar daun rimbang yang masih tetap fresh, jangan sampai lupa dicuci dahulu dengan air bersih, lantas ditumbuk sampai halus, lantas tempelkan ke kulit yang diserang bisul atau koreng.

2. Obat Radang Payudara

Caranya, ambil daun rimbang 3 lembar yang sudah di keringkan, lantas di tumbuk sampai halus, dan imbuhkan cuka beras putih sekedarnya, lantas berikan ke segi payudara yang sakit, langkah seperti ini lakukan secara teratur 2 x satu hari dengan teratur.

3. Mengobati Jantung Berdebar

Langkahnya, ambil daun rimbang fresh 6 lembar, lantas imbuhkan lebih kurang 1/2 jari kunyit, bersihkan dahulu dengan bersih, lantas daun trimbang dan kunyit tadi ditumbuk sampai halus dan imbuhkan 1/2 gelas air mendidih aduk sampai rata, imbuhkan juga 1 sendok makan madu asli lantas diminum dan lakukan cara barusan 2 kali sehari.

4. Obat Sakit Pinggang Kaku Atau Terpukul

Caranya, ambil akar rimbang yang sudah di keringkan atau di jemur 10-15 gr, lalu di rebus dengan air mempunyai ukuran 4 gelas air, biarlah sampai mendidih dan hingga airnya jadi 2 gelas, lantas angkat dan dinginkan, sebelum di minum di saring dahulu, minumlah 2 kali sehari persatu gelas.

5. Menyembuhkan Lambung Yang Sakit Dan Telat Datang Bulan

Caranya, ambil akar pohon rimbang yang sudah di keringkan 10-15 gr, lantas imbuhkan rumput pegagan (Antanan) 10 gr, lantas rebus dengan 4 gelas air bersih sampai mendidih dan airnya hingga bersisa 2 gelas, Dinginkan lantas saring dan minum 2 kali persatu gelas.

6. Menangani Batuk Kritis

Caranya, ambil akar rimbang yang sudah di keringkan 10-15 gr, lalu di rebus dengan air 4 gelas sampai mendidih sampai sisa air rebusannya 2 gelas lantas saring dan dinginkan, minum 2 kali sehari.

Semoga bermanfaat informasi dari manfaat daun serta akar rimbang untuk kesehatan ini.


Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter