Ini Dia Rahasia Memasak Telur Ceplok Super Enak

.
.
Nyammmm, Ini Dia Rahasia Memasak Telur Ceplok Super Enak. Coba sekarang anda bayangkan, saat perut anda mulai keroncongan di pagi hari, apakah ada yang lebih enak jika dibandingkan dengan seporsi nasi putih dengan sebuah telur ceplok yang gurih dan menggoda diatasnya. Hemmmmm nyam nyam nyam.  Apalagi jika di tambah dengan kucuran kecap manis diatasnya hemmm pasti akan Lebih sip dan mantap. Hmmm, menu sederhana yang bakal siap bikin perut keroncongan saat membayangkannya ini hihihi …nyam nyam...

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Tetapi, seringkali pada kenyataan aslinya, telur ceplok yang diinginkan ini tidak seperti yang ada di gambar-gambar. Hemmm ya Gosong lah entah terlalu matanglah pokoknya malah bikin selera makan jadi menurun. Hmmm tapi jangan khawatir disini kita punya rahasianya untuk memasak telur ceplok yang super enak ini, mau tau ??? Yuk disimak langkah2nya:

Bahan-bahan

  1. Minyak untuk menggoreng
  2. Telur ayam



Cara Membuat:

  1. Tuangkanlah sedikit minyak di atas wajan penggorengan
  2. Mulailah panaskan wajan dengan menggunakan api kecil
  3. Kemudian Perlahan pecahkanlah telur ke atas minyak panas dan harus di pastikan kuning telurnya tidak hancur ya.
  4. Saat minyak sudah  mulai panas, maka kecilkanlah sedikit apinya ini bertujuan agar bagian putih telur tidak menjadi ggosong nantinya.
  5. Kemudian Selanjutnya Taburkanlah sedikit garam hanya pada bagian putih telurnya saja ya, hal ini agar anda tetap memperoleh gurihnya si kuning telur.


Selanjutnya Biarkanlah api dalam kondisi kecil hingga telur matang sempurna sesuai dengan selera anda. 
Nyam telur ceplok siap disajikan..

Tips untuk hasil lebih mantap:
Untuk mendapatkan Telur ceplok yang lebih lembut maka gunakanlah wajan yang datar dan juga anti lengket. Jika Anda menggunakan metode ini, maka panaskanlah api terlebih dahulu baru kemudian tuangkan minyak. Kemudian Kecilkan api sebelum memecahkan telur agar telur ceplok Anda tidak menjadi gosong nantinya.
Tambahkan sedikit  keju parut jika Anda perlu dan sesuai dengab selera anda.


Selamat mencoba,
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive