Cara Tercepat Menghilangkan Bau Mulut (Tanpa Permen karet)

.
.
Meskipun Anda sering menghindari untuk mengkonsumsi bawang ataupun makanan penyebab bau mulut tak sedap lainnya, namun bau mulut tetap bisa menghantui diri Anda. Dan siapapun yang pernah terjebak dengan bau mulut yang tak sedap sesaat sebelum meeting, kencan, ataupun agenda penting lainnya dan tidak memiliki persediaan permen karet di sakunya pasti akan terasa sangat horor kan tau persis bagaimana paniknya saat terjebak dengan situasi seperti itu.

Untuk menetralisir bau mulut yang mengganggu, maka kita perlu memahami terlebih dahulu sebab yang menjadi tersangka di balik munculnya bau mulut tersebut. Dilansir dari sebuah laman greatist.com, Sunil Wadhwa, seorang profesor kesehatan gigi dan mulut di Universitas Columbia mengatakan bahwa sebagian besar dari kita sering sekali lupa untuk membersihkan bakteri-bakteri yang menempel di lidah dan juga gusi saat menggosok gigi. Bakteri-bakteri yang masih menempel di gusi dan lidah inilah yang kadang menjadi penyebab dari terjadinya bau mulut tersebut.

Nah, untuk menghindari bau mulut karena bakteri2 ini, maka tentu hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan cara membersihkan seluruh bagian mulut (tanpa terkecuali) saat menggosok gigi. Tapi, jika kita telah melakukan pembersihan yang menyeluruh bau mulut tetap saja menghantui Anda, maka berikut ini adalah beberapa solusi dan cara untuk mengatasinya.


1. Air. Mulut yang kering akan membuat gas yang berbau tidak sedap dalam mulut keluar. Jadi, untuk menghindari bau mulut yang Tidak sedap, maka pastikan mulut Anda tetap terhidrasi dengan minum banyak air.

2. Wortel dan seledri. Sayur-sayuran yang berair seperti wortel dan juga seledri memiliki fungsi sebagai pengganti sikat gigi yang dapat berfungsi untuk membersihkan mulut dari sisa-sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. jadi, jika Anda sedang mengalami masalah dengan bau mulut dan tak ada permen karet di saku baju Anda, tapi Anda melihat wortel atau seledri dalam jangkauan Anda maka gunakan lah mereka sebagai penggantinya.

3. Teh. Ilmuwan telah menemukan bahwasanya senyawa kimia polipenol yang terkandung di dalam teh hitam dan teh hijau dapat berfungsi untuk mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau mulut.

4. Apel. Dengan makan sebuah apel sebelum Anda menuju ruangan rapat ataupun sebelum Anda pergi menemui pacar Anda untuk kencan adalah ide yang baik. Sebab, apel sendiri memiliki kandungan polipenol teroksidasi yang dapat membantu Anda untuk  menetralisisr bau yang tidak sedap yang ditimbulkan oleh bakteria di dalam mulut anda.

Nah, itu tadi solusi untuk mengatasi bau nafas tidak sedap yang mungkin Anda hadapi sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive