Cara Gampang dan Ampuh Basmi Panu yang Membandel

.
.
 Informasi tentang Cara Menghilangkan Panu ini mungkin sangat dibutuhkan untuk anda yang sering dibuat jengkel dengan problem yang satu ini. Panu (pityriasis versicolor) adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Pityrosporum ovale. Meskipun tidak membahayakan, namun problem ini dapat menganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Cara Gampang dan Ampuh Basmi Panu yang Membandel
Cara Gampang dan Ampuh Basmi Panu yang Membandel
Ada banyak faktor yang turut memberikan andil bagi tumbuhkan panu di tubuh. Diantaranya bisa karena produksi keringat yang berlebihan, kulit berminyak yang kurang terawat, ataupun karena faktor lingkungan yang lembab dan panas. Panu juga dapat tumbuh akibat faktor keturunan ataupun karena sistem kekebalan tubuh sedang menurun sehingga tidak bisa memberikan perlindungan terbaik.

Gejala yang paling kelihatan dari problem kulit ini adalah munculnya bercak atau ruam di kulit. Warna bercak ini umumnya berlainan untuk setiap orang karena tergantung dari pigmen kulit yang dimilikinya. Ada yang berwarna coklat, warna gelap, putih, ataupun kemerahan.

Umumnya ruam kulit ini agak gatal dan terasa lebih kasar dibanding kulit di sekitarnya yang jika digaruk kadang menimbulkan serpihan yang berwana terang. Bagian tubuh yang paling mudah diserang adalah bagian punggung, dada, lengan, wajah, ataupun pada lipatan paha atau ketiak. Tak jarang ruam panu ini dapat cepat menyebar.

Untuk cara menghilangkan panu dan mengatasinya sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan. Dan di bawah ini beberapa bahan alami yang bisa dipilih sesuai kebutuhan anda.

1. Lengkuas
Herbal yang banyak dimanfaat sebagai bumbu dapur ini sangat ampuh untuk melenyapkan panu. Ada beberapa cara yang bila dilakukan untuk memanfaatkan bahan ini, baik dengan cara dipotong permukaannya dan gosok pada kulit yang terkena panu ataupun dengan diparut dan diperas untuk diambil airnya kemudian dioleskan pada panu.

2. Belerang
Belerang juga ampuh dalam mengatasi panu maupun penyakit kulit lainnya. Lihat saja kolam air panas yang terdapat di sekitar gunung aktif yang mengandung belerang banyak dimanfaatkan orang untuk berendam sebagai cara menghilangkan panu dan mengatasi berbagai penyakit kulit lainnya. Cara lainnya tumbuk belerang hingga halus dan tambahkan sedikit minyak kelapa lalu oleskan pada panu.

3. Daun Pare dan Kapur Sirih
Bahan lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu adalah daun pare dan kapur sirih. Caranya tumbuk saja kedua herbal ini dan campur hingga rata lalu oleskan pada kulit yang terserang panu secara rutin. Akan lebih efektif jika pengobatan dilakukan setelah mandi.

4. Getah Daun Jarak
Getah dari daun jarak juga cukup efektif untuk menghalau panu dari kulit. Caranya tinggal oleskan saja getahnya pada panu dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang nyata.

5. Getah Pepaya
Selain getah dari daun jarak, getah dari pepaya juga sangat baik untuk mengatasi panu. Getah ini bisa diambil dari pohonnya, pelepahnya, maupun dari buahnya yang agak mentah. Caranya juga mudah, ambil getah pepaya itu dan oleskan langsung pada bagian kulit yang terkena panu.


Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive