Loading...

Wow, Luar Biasa, Buah Tekokak Ternyata Bisa Sembuhkan Mata Minus

Sponsored Links
.
Loading...
 Sudah pernah dengar tentang buah tekokak? Atau masih asing dengan nama buah ini? Bagi kamu yang suka makan lalapan, di beberapa daerah takokak sering dijadikan salah satu menunya.
Buah tekokak yang memiliki nama latin Solanum Torvum, atau yang bisa juga disebut terong pipit atau rimbang
Buah tekokak yang memiliki nama Latin Solanum torvum, atau yang bisa juga disebut terong pipit atau rimbang masih masuk dalam suku terong-terongan. Di luar negeri, buah ini biasa disebut turkey berry atau mini-eggplant. Bentuk buah ini sangat kecil dan mirip leunca.
Mungkin, masih ada beberapa yang tidak tahu khasiat atau manfaat dari buah kecil berwarna hijau ini. Walaupun kecil, tekokak memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satu khasiatnya adalah kaya akan vitamin A.
Bagi kalian pemakai kacamata minus, ingin mengurangi mata minus tanpa harus ke dokter? Buah tekokak solusinya. Tekokak sudah beberapa kali di uji tentang kebenarannya untuk mengurangi mata minus, dan hasilnya memang cukup memuaskan. Kita hanya perlu memakan 5 - 10 biji buah tekoka setiap hari dengan teratur. Dalam beberapa bulan, mata minus bisa berkurang.

Buah tekokak ini memang memiliki rasa yang pahit dan tidak enak di mulut. Namun khasiat yang diberikan jika kita mengonsumsi buah tekokak benar-benar terjamin. Seperti peribahasa yang sering kita dengar: “Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian.” Semua yang indah dan nyaman memang membutuhkan usaha. Walaupun pahit, kita nantinya akan merasakan manfaatnya juga.
Jika kalian ingin melakukannya agar mendapatkan hasil yang cukup signifikan dengan buah tekokak, kalian dapat meminumnya dengan porsi yang banyak setiap dua minggu sekali. Tentu saja dibarengi dengan mengurangi menatap layar kaca beradiasi seperti TV, laptop, danhandphone.
Khasiat buah tekokak lainnya selain kaya akan vitamin A dan dapat menyehatkan mata adalah kaya akan kandungan kimia seperti klorogenin, sisalogenone, solasonin, neo-cholorogenin, panicolugenin, jurubine dan torvogenin. Tekokak dapat melancarkan sirkulasi darah dan menyehatkan badan. Selain menyembuhkan mata minus, buah tekokak dipercaya juga dapat mengatasi masalah haid yang tidak teratur, obat sakit pinggang, nyeri dada, anti-oksidan dan anti-radang.
Sumber : liputan6.com
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter