Sayur Kacang Buncis, Bermanfaat Untuk Mencegah Hipertensi dan Aman Bagi Diabetes

.
.
Manfaat Sayur Kacang Buncis Untuk Obat Alami dan Kesehatan

Kacang Buncis. Sayur buncis ini kalau di daerah Jawa lebih populer dimasak untuk oseng-oseng dengan sayur kentang dan biasa menjadi semacam menu wajib saat hajatan. Buncis memiliki nama keren Phaseolus vulgaris dan termasuk dalam kerjaan plantae.

Tanaman buncis merupakan keluarga kacang-kacangan yang tumbuhnya merambat dan biasa ditanam dengan menggunakan "lanjaran" atau penopang dari bilah bambu untuk tempat merambat tanaman ini. Daun tanaman buncis agak lebar dan memiliki akar tunggang.

Ternyata selain bisa dibuat sayur, tanaman buncis ini juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan bahkan berkhasiat untuk mencegah penyakit-penyakit berbahaya.

Berikut ini Manfaat Kacang Buncis untuk Kesehatan

Mencegah Hipertensi (Menurunkan Tekanan Darah Tinggi). Salah satu khasiat yang sangat bermanfaat dari kacang buncis adalah kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah sehingga bagus bagi mereka yang memiliki keluhan hipertensi.

Bagus untuk Penderita Diabetes. Kandungan serat yang tinggi pada tanaman buncis dapat membantu mengontrol penyerapan gula pada proses pencernaan. Selain itu sayur ini aman untuk dikonsumsi penderita diabetes karena kandungan kalorinya yang sangat rendah.

Melancarkan sistem Pencernaan dan Mencegah Sembelit. Sayur Kacang buncis sangat kaya akan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama pada proses pencernaan. Sistem pencernaan menjadi lancar dan anda akan terhindar dari gangguan sembelit.

Menurunkan Berat Badan. Untuk anda yang sedang dalam program diet menurunkan berat badan, sangat bagus mengonsumsi sayur kacang buncis. Kandungan serat yang tinggi pada kacang buncis menjadikan sayur buncis ini bisa membuat rasa kenyang lebih lama sehingga orang tidak berminat "ngemil" dan ini akan sangat efektif untuk diet menurunkan berat badan.

Melangsingkan Perut Buncit. Bagi mereka yang memiliki problem dengan perut buncit bisa mengonsumsi sayur kacang buncis ini karena kandungan seratnya yang sangat tinggi bisa mengontrol lemak pada area pencernaan. Serat yang tinggi mampu melancarkan BAB sehingga problema perut buncit yang sebagian disebabkan karena proses pencernaan yang tidak lancar bisa teratasi.

Kacang Buncis Sumber Protein dan lemak Nabati. Sayur kacang buncis sebagaimana jensi kacang-kacangan yang lain juga mengandung protein yang bermanfaat bagi tubuh. Lemak nabati dalam kacang buncis juga aman bagi jantung anda.

Demikian beberapa manfaat dari sayur kacang buncis, jika anda penggemar film komedi Mr Bean anda juga bisa menjadi penggemar kacang buncis....he,,he..

Silakan sebarkan dan bagikan artikel manfaat kacang buncis ini jika bermanfaat. Terima kasih.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive