Musim Lalat, Saatnya Membuat Obat Pembasmi Lalat Sendiri

.
.
Tips Membasmi Lalat di Rumah dan Di Kandang Ternak. Musim lalat sepertinya sudah dimulai, banyak sekali lalat yang berkeliaran disekitar rumah kita. Saat cuaca diluar panas terik, lalat akan cenderung mencari tempat yang teduh dan tentu saja dalam ruangan rumah merupakan salah satu tempat favorit lalat untuk berkeliaran.

Tentu kita akan merasa sangat merasa terganggu dengan banyaknya lalat disekitar rumah kita. Saat cuaca panas biasanya kita akan membuka pintu dan jendela agar udara segar bisa masuk dan kondisi dalam rumah tidak menjadi gerah kepanasan. Tetapi saat musim lalat jika kita buka pintu dan jendela lebar-lebar maka selain udara segar lalat juga akan ikut masuk.

Jika rumah saja diserbu lalat bagaimana juga dengan dikandang ternak? Tentunya akan lebih banyak lalat yang berkeliaran di kandang sapi karena area yang kotor merupakan tempat paling disukai lalat untuk berkembang biak.

Bagaimana cara membasmi lalat yang efektif? Berikut ini ada sedikit tips cara membuat obat pembasmi lalat yang disharing oleh seorang teman di fb, mungkin bisa dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Cara Membuat Obat Anti Lalat

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • Actara 1 sachet (beli di toko pertanian)
  • Confidor 1 sachet (beli di toko pertanian)
  • Ragi tape 2 butir
  • Tetes tebu 1 liter

Cara Pembuatan Obat Lalat:

Semua bahan dicampur ke dalam botol mineral 1.5 literan, dikocok sampai rata.
Pemakaian 1-2 tutup botol aqua, dicairkan dengan air secukupnya, bisa dioleskan atau disemprotkan.

Nah jika saat ini dilingkungan anda sedang wabah lalat berkeliaran dan merasa terganggu, silahkan dicoba cara membuat obat anti lalat tersebut diatas. Hati-hati, jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Bisa Digunakan Untuk Membasmi Lalat di Kandang Ternak Sapi/Kambing/Domba
Bagi para peternak sapi yang selama ini merasa kesulitan membasmi lalat yang berkeliaran dikandang, sudah menggunakan berbagai  macam obat anti lalat dan masih kurang memuaskan hasilnya, silahkan dicoba cara tersebut. Semoga bermanfaat.

Silahkan dibagikan dan sebarkan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive