Mau Tau Rahasia Punya Kulit Cerah Menggunakan Oatmeal?

.
.

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa oatmeal adalah makanan kaya serat yang menekan kolesterol dalam darah. Tapi apakah Anda juga tahu bahwa oatmeal menyimpan keajaiban bagi kecantikan ketika diaplikasikan ke kulit? Ternyata, oatmeal mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati, mengatasi iritasi kulit dan kemerahan pada kulit. Serta membuat kulit lebih bercahaya dan lembab.

Meskipun hal ini bisa menjadi berita baru untuk Anda, manfaat oatmeal  bagi kulit telah dikenal sebenarnya sejak awal 2000 SM, dan sampai hari ini.


FDA menyebutkan oatmeal efektif untuk menghilangkan kekeringan dan peradangan, termasuk sengatan serangga, ruam, dan eksim. Itu sebabnya bubuk halus.

“Ada empat alasan mengapa kulit Anda memuja oatmeal," jelas Dr. Amy Wechsler, Dermatologis asal New York, AS.
1. Melawan kekeringan: Oatmeals mengandung polisakarida, yang menjadi agar-agar dalam air dan meninggalkan lapisan pelindung baik pada kulit, mencegah kulit kusam, kering serta bersisik.
2. "Moisturizing": Oatmeal kaya akan lemak sehat yang dapat melembabkan kulit 
3. Pertahanan kulit: Protein dalam oatmeal membantu menjaga penghalang alami kulit berfungsi, yang menjamin bahwa kulit mati dan kotoran yang berasal dari luar tidak masuk ke dalam sedangkan yang dibutuhkan tetap meresap ke dalam. 
4. Membersihkan pori-pori: Oatmeals dipenuhi dengan pembersih alami (disebut saponin) yang lembut menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori.
Untuk menuai semua manfaat, Wechsler menyarankan  menggunakan masker oatmeal satu hingga dua kali seminggu . Berikut resep super sederhana nya  dan bahan yang dibutuhkan sudah ada di dapur Anda


Smoothing, Soothing Oatmeal Mask

Bahan:

  • 2 sendok makan oatmeals
  • 2 sendok makan air panas
  • 1/2 sendok makan madu

Cara membuat:

  • 1. Masukkan oatmeals ke dalam food processor dan giling hingga menjadi bubuk .
  • 2. Tuang bubuk ke dalam mangkuk kecil dan aduk dengan air panas dan madu. Diamkan selama 5 menit.
  • 3. Cuci wajah dengan air hangat. Sementara kulit masih lembab, oleskan wajah dengan masker oatmeals sambil diberi gerakan memijat perlahan di sekitar mata dan mulut. Biarkan selama 10 menit.
  • 4. Bersihkan wajah dengan air hangat dan kain bersih. Sudahi dengan mengoleskan pelembab favorit Anda.

Semoga bermanfaat.

Sponsored Links
loading...
Loading...
.