Loading...

Begini Cara Membuat Resep Alami Pelancar Haid Tanpa Nyeri

Sponsored Links
.
Loading...

Bermasalah dengan haid yang tidak lancar? Atau nyeri haid? Taukah anda, Haid yang tidak lancar membuat perempuan mudah uring-uringan.

Tidak sedikit wanita yang memilih untuk Menelan pil agar dapat menuntaskan haid, dan keluhan-keluhan yang menyertai selama siklus bulanan tersebut.

Meski kebanyakan pil tersebut terbuat dari bahan-bahan alami, mengapa tidak diracik saja sendiri di rumah? Bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam, dan diolah sendiri tanpa menggunakan mesin yang dapat menghilangkan bagian-bagian penting dari bahan-bahan tersebut.


Berikut resep jamu tuntas untuk menuntaskan haid dikutip Health Liputan6.com dari Buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Kamis (18/6/2015).

Bahan:

  • 2 jari rimpang kunyit
  • 1/2 jari kayu manis jangan
  • 10 biji cengkeh
  • 8 biji kapulaga
  • Seujung sendok teh adas
  • 1/4 buah nanas muda

Cara membuat:

Ambil nanas, kupas, dan parut lalu ambil airnya. Kunyit dikupas lalu ditumbuk sampai halus sambil diberi sedikit air. Peras.

Sementara itu, kayu manis, cengkih, kapulaga, adas, direbus dengan 1 gelas air hingga tinggal 1/2 bagian. Campurkan air nanas dan air perasan kunyit ke dalam bahan tersebut. Aduk dan saring. Minum ramuan ini 3 hari setelah haid sampai selesai, 2 kali sehari: pagi dan sore.

Khasiat

Ramuan ini berkhasiat melancarkan haid sampai tuntas.

Selamat mencoba

Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter