Wahai Kamu Merantaulah, Maka Kamu Akan Merasakan Sesuatu Yang Berbeda!

Sponsored Links
Teruntuk kamu yang jauh disana, kata orang, merantaulah agar kamu tau bagaimana rasanya rindu. Merantaulah agar kamu tau alasan kenapa kamu harus pulang, agar kamu tau ada orang-orang setia yang menantimu kembali. Tak masalah jika kamu harus berjarak dengan ayah, ibu, kakak, adik, keluarga dan semua yang menjadi rumah untukmu. Jarak hanya sementara, hingga akhirnya kamu pulang. Pulang dengan sejuta rindu yang kamu tabung sejak dulu. Percayalah, rasanya luar biasa ketika jutaan rindu yang kamu tahan akhirnya tersampaikan.


Kamu seseorang yang tinggal berjauhan dengan keluarga? Atau mungkin kuliah di luar kota? Jangan sedih, karena kamu bakal merasakan manfaat sepert ini.
1. Kamu akan menjadi orang yang mandiri.
1.jpgSumber Gambar: noesaja.wordpress.com
Jauh dari orang tua membuat kamu harus melakukan sesuatu sendiri. Mereka yang masih tinggal dengan orang tua mungkin jarang yang mampu melakukannya.

2. Kamu akan menjadi orang yang bertanggung jawab.
perantauan2.JPGSumber Gambar: stt-wiworotomo.ac.id
Dipercaya untuk tinggal berjauhan dengan orang tua adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus dijaga. Kamu para perantau pasti sangat tahu cara menjaga kepercayaan tersebut.

3. Kamu juga menjadi mudah beradaptasi.
3.jpgSumber Gambar: fitoflanel.blogspot.com
Pada saat merantau kamu akan mengalami perbedaan budaya. Perlu skill yang cukup tinggi untuk bisa masuk ke sebuah lingkungan baru. Anak perantau pasti sudah tahu caranya.

4. Kamu bisa lebih survive dalam hidup.
4.jpgSumber Gambar: quicklik.com
Saat berada bersama orang tua, kamu akan lebih cepat menyerah. Tapi saat jauh dari orang tua, kamu akan lakukan segala hal untuk bertahan. Karena pulang tanpa keberhasilan adalah sebuah kegagalan.

5. Kamu akan menjadi menyukai tantangan.
5.jpgSumber Gambar: komunitas.bukalapak.com
Tinggal disebuah lingkungan baru akan mempertemukanmu dengan berbagai macam tantangan. Cepat lambat kamu akan mampu mengatasi hal tersebut

6. Kamu akan memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi.
perantauan6.jpgSumber Gambar: hatree.com
Setiap detik bagi seorang perantau adalah hal yang berharga. Hal ini yang akan meningkatkan rasa ingin tahu.

7. Kamu akan lebih mencintai daerah asalmu.7.jpg
Sumber Gambar: ukm.itb.ac.id
Mungkin saat tinggal di daerah asalmu, kamu tidak begitu paham dengan lingkungan sekitarmu. Tetapi saat menjadi seorang perantau, kamu akan memiliki dorongan untuk mengembangkan daerahmu menjadi lebih baik.
8. Akhirnya, kamu akan melihat segala sesuatu dari dua sisi.
perantauan8.jpgSumber Gambar: cafeilmubrilly.blogspot.co.id
Bagi mereka yang belum pernah merantau, mereka terbiasa melihat sesuatu dari satu sisi. Tapi kamu yang sudah terbiasa hidup dengan berbagai golongan dapat memahami sesuatu dari dua sisi.

9. Kamu tidak akan menjadi seseorang yang arogan.
9.jpgSumber Gambar: idjoel.com
Mungkin saat di kampung halaman, semua orang mengenal kamu karena bapakmu adalah petinggi di desamu. Tapi di tanah rantau kamu memulai semua dari nol. Tidak adalah latar belakang yang membangun penilaian terhadapmu. Semua kamu mulai sendiri.

10. Kamu menjadi seseorang yang berani mengambil resiko.
10.jpgSumber Gambar: ciricara.com
Saat teman-teman di desamu mengambil keputusan dengan penuh pertimbangan. Kamu akan menjadi karakter yang lebih berani dalam memutuskan sesuatu. Selama di tanah rantau kamu sudah dibiasakan dengan hal tersebut.

11. Kamu menjadi sesorang yang lebih mudah mengikhlaskan sesuatu.
11.jpgSumber Gambar: populer.giewahyudi.com
Selama kehidupan di tanah rantau, pasti banyak hal yang berjalan tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Saat di kampung halaman mungkin kamu bisa mencari jalan pintas dengan memanfaatkan relasi yang dimiliki orang tuamu. Tapi di tanah rantau kamu akan belajar makna dari sebuah keikhlasan.

12. Kamu memiliki kemampuan manajemen diri yang baik.
12.jpgSumber Gambar: nuqtoh.com
Kamu akan mengelola keuangan sendiri dan mengelola waktumu sendiri. Ini akan menjadikanmu manajer terbaik untukmu sendiri.
Berbanggalah kalian yang diberi kesempatan untuk merantau. Tidak banyak orang yang bisa merasakan hal tersebut. Bagi kamu yang saat ini masih bersama orang tua, tidak ada salahnya mencoba hal baru. Keluar dari zona nyaman untuk membangun karakter menjadi lebih baik.
Sumber : www.idntimes.com
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive