Usaha Kecil Modal 1 Juta - Cerita Sukses Bisnis Makanan Ringan

.
.
Mencari informasi kerja dari rumah atau menjalankan usaha kuliner dengan modal 1 juta memang gampang-gampang susah karena ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan dengan matang. Memang nyatanya tak ada peluang bisnis dengan modal kecil untung besar, namun bukan berarti peluang mendapatkan uang tertutup sama sekali.

Justru jika Anda punya jiwa seorang pengusaha, maka kejelian membaca peluang dan selalu cari ide kreatif saat mencari uang akan memperbesar peluang usaha sukses bisa terwujud. Ingatlah selalu bahwa peluang usaha sampingan tanpa modal yang besar ada banyak sekali jumlahnya. Yang perlu dilakukan hanyalah mencari sebuah peluang mendapatkan uang yang cocok buat Anda kerjakan sebagai sampingan.

Sebab pada dasarnya, seorang pengusaha atau pebisnis sejati akan selalu mencari info usaha baru dan tahu bagaimana menghasilkan uang dari peluang yg ada. Mereka memiliki jiwa wirausahawan yang pantang menyerah (ciri seorang usahawan sejati). Mencari duit sampingan tanpa modal yang besar sekalipun bisa mereka kembangkan menjadi sebuah bisnis sukses dan menguntungkan.

Berikut ini adalah sebuah kisah nyata kesuksesan bisnis makanan ringan modal kecil dari seorang ibu yang telah berhasil mencari uang sebagai sampingan dari hasil kerja kerasnya. Dari kejelian membaca peluang usaha makanan terlaris dan kemampuan mengembangkan sebuah ide kreatif dengan modal awal kurang dari 1 juta, telah membuat bisnisnya makin menguntungkan dan bisa menggaji beberapa karyawan. Mari, ikuti terus contoh usaha bisnis kreatif tersebut berikut ini.
Sumber : http://www.bisniskecil.org/2014/01/usaha-kecil-modal-1-juta-cerita-sukses.html


Cerita Sukses Usaha Kreatif Dengan Modal Kecil Seorang Ibu


Sejak berbisnis rumahan sendiri, Rizky Elsany (33 tahun, seorang ibu yang memiliki seorang anak balita, awalnya tidak pernah menyangka bahwa usaha yang dirintisnya sejak tahun 2009 menjadi berkembang seperti sekarang ini. Munculnya ide peluang usaha sampingan dengan modal kecil tersebut bermula ketika dia memiliki niat untuk membantu teman baiknya yang telah memulai bisnis makanan ringan modal kecil.

Cara bisnis makanan beku milik teman tersebut boleh dikatakan tidak 100% berjalan dengan baik, karena tidak ada tenaga pemasaran handal untuk menjual hasil produksi bisnis modal 1jt itu. Nah, dari sinilah awal Rizky Elsany mulai bekerja dari rumah tanpa modal, sebab dia bersedia untuk membantu temannya tersebut sebagai distributor makanan beku murah dengan dibantu oleh suaminya, Hendra Andiarto. 



Waktupun berjalan, pekerjaan di rumah tanpa modal dengan cara kerjasama saling menguntungkan antara Rizky (dibantu sang suami) dengan temannya tidaklah berjalan dengan baik. Itu disebabkan oleh produksi bisnis makanan ringan yang menjadi tanggung jawab si teman tidak sesuai dengan target semula. Produksi sering terlambat dan kualitasnya pun juga menurun sehingga mengacaukan proses pengiriman kepada para pelanggan yang telah order sebelumnya. Agar tidak mengecewakan para pelanggan maka Rizky (atas saran sang suami) mengundurkan diri dari kerjasama bisnis yg menguntungkan dengan teman tersebut. Disamping itu juga, saat itu dia sedang hamil besar anak pertamanya sehingga lebih memfokuskan diri untuk persiapan kelahiran anak.

Singkat cerita, setelah anaknya berusia 10 bulan, sang suami mengajaknya untuk mencoba kembali menjalankan bisnis yang paling menguntungkan, yg dulu pernah dirintis dan dijalankan bersama temannya. Rizky pun setuju untuk memulai lagi usaha rumahan dengan modal kecil untung besar yang dulu pernah dijalaninya.

Namun kali ini, peluang usaha makanan dengan modal kecil tersebut dijalankan sendiri bersama suami. Dengan memakai nama website RumahNugget.com, Rizky menekuni usaha modal kecil penghasilan besar itu dengan membuat nugget berbahan dasar dari ikan. Ini adalah sebuah usaha yg menguntungkan dgn produk baru karena pada umumnya produk nugget diproses dengan bahan daging ayam.

Walaupun dengan modal yang dimiliki waktu itu kurang dari 1 juta tidak pernah menyurutkan rencana Rizky untuk mencoba peluang usaha kuliner ini dengan memproduksi nugget ikan sebagai peluang mendapatkan uang. Sebab pada dasarnya peralatan dapur untuk membuat nugget sudah dimiliki sejak menikah dulu. Juga tempat penyimpanan nugget kemasan sudah pula dipunyai, bekas dulu kerja sambilan dengan temannya. Rizky bersikeras memproduksi nugget ikan oleh sebab di pasar untuk jenis makanan nugget ikan belum banyak diperjualbelikan. Pikirnya, inilah peluang bisnis makanan terbaik untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan nugget ikan buatannya sendiri.

Jalan menuju kesuksesan bisnis makanan ringan modal kecil miliknya mulai terbuka ketika dia berhasil untuk mendapatkan sertifikasi halal dan ijin mengedarkan makanan dari BPOM di Bekasi. Inilah awal sukses bisnis makanan ringan yang dirintisnya dengan modal tak lebih dari 1 juta.

Kini, usaha rumahan dengan modal kecil untung besar milik Rizky telah memiliki beberapa karyawan, dimana semua karyawannya adalah para ibu yang juga tetangganya, untuk membantunya memproduksi nugget ikan di rumah. Para karyawannya inilah tulang punggung produksi bisnis makanan ringan modal kecil miliknya. Dimana pengawasan kualitas produksi menjadi tanggung jawab Rizky sendiri. Dengan cara pemasaran online melalui website, Facebook, Twitter dan juga BBM, maka para pelangganpun mulai mengenal dan memesan hasil produksi bisnis online makanan tersebut. 

Jadi, bila kita tarik kesimpulan dari cara mencari uang tersebut, maka sebenarnya cara bisnis makanan seperti Rizky tidaklah harus memiliki modal besar. Kunci sukses sebuah bisnis distributor makanan yang dilakukan, baik oleh seorang ibu PNS, karyawan, wanita karir, mahasiswa atau siapapun, terletak pada kejelian mereka membaca peluang bisnis dengan modal kecil untung besar.

Dengan sedikit sentuhan ide kreatif maka dapat menciptakan sebuah peluang usaha yang menjanjikan tapi potensi keuntungannya besar. Usaha makanan terlaris dengan modal 1 juta yang dijalankan oleh Rizky, sebagai seorang ibu, menjadi bukti bahwa jangan pernah ada kata menyerah untuk mencari peluang usaha sampingan tanpa modal yang besar.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive