Khasiat dan Manfaat Jahe Merah bagi Tubuh Yang Mesti Anda Ketahui

.
.
Jenis tumbuhan yang sering ada pada wedang jahe atau sekuteng ini merpakan jenis tumbuhan yan banyak sekali mafaatnya. Tumbuhan yang tumbuh di dalam tanah dengan memiliki banyak jenisnya, salah satu dari jenis tumbuhan jahe ini adalah jahe merah yang kaya akan manfaat meskipun memiliki ukuran yang kecil.
Manfaat jahe merah dapat ditemukan untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan. Jahe merah yang memiliki nama ilmiah zingiber officinale var rubrum ini banyak ditemukan di wilayah Indonesia, jika dibandingkan dengan manfaat jahe lainnya, jahe merah ini memiliki khasiat yang lebih banyak. Kandungan minyak asirin dan kandungan lainnya sangat banyak dimiliki oleh jahe merah.
Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh
Mengatasi Rematik
Manfaat jahe merah bagi kesehatan tubuh ialah mengurangi rematik, karena pada jahe merah ini terdapat kandungan yang dapat mengurangi rasa sakit serta mengurangi bengkak pada sendi. Jenis penyakit lain yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi jahe merah ini adalah penyakit encok, caranya sangat mudah dengan merebus beberapa rimpang jahe merah yang dicampur dengan cabe jawa, kumis kucing, temulawak, dan daun komfrey. Air rebusan tersebut diminum 2 kali sehari.
Jahe Merah dapat Menyembuhkan Batuk
Manfaat jahe merah lainnya ialah untuk menyembuhkan batuk, selain itu radang tenggorokan juga dapat diatasi dengan menggunakan jahe merah. Karena pada dasarnya jahe merah memiliki sifat menghangatkan, oleh karenanya sifat ini dapat membantu menyembuhkan batuk dan juga radang tenggorokan.
Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Darah
Selain menyembuhka batuk dan peradangan, manfaat jahe merah juga bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Kolesterol jahat yang ada pada darah dapat menghambat aliran darah. Oleh karenanya manfaat jahe merah sebagai pelancar aliran darah juga berfungsi secara tidak langsung menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh.
Menghilangkan Jerawat
Untuk mendapatkan manfaat jahe merah sebagai penghilang jerawat sangat mudah, caranya dapat dilakukan dengan melakukan pijatan menggunakan jahe merah yang sudah dibersihkan hingga minyaknya keluar, selanjutnya tutup keseluruhan wajah dengan irisan yang terbuat dar jahe merah.
Meredakan Sakit Kepala
Manfaat jahe merah juga dapat digunakan sebagai pereda sakit kepala, untuk mendapatkan manfaat ini caranya dengan menyeduh jahe merah atau dengan menghisap aroma jahe merah yang sudah dipotong menjadi bagian kecil.
Dapat Membantu dalam Melakukan Diet
Cara yang dapat dilakukan sehingga jahe merah ini bermanfaat untuk kebutuhan diet Anda adalah dengan meminum air rebusan jahe merah secara rutin, manfaat meminum jahe merah ini adalah mebakar lemak yang ada pada perut dan mengurangi nafsu makan.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive