Bibit Jambu Air Unggul: King Rose Apple.

.
.

Jambu air King Rose Apple merupakan salah satu jenis jambu air unggulan. Warna kulit pada saat masak memang bukan merah.  King Rose Apple memiliki  keunggulan:  rasa sangat manis, daging buahnya tebal, tanpa biji,  kandungan air tinggi, segar, bentuk buah segitiga sama sisi, bobot  paling jumbo diantara jenis jambu lainnya  dapat sebesar gelas air mineral atau 350 gram

Petani di Sumatera  melakukan budidaya jambu jenis ini, pada saat panen 3 tahun yang lalu, dibeli oleh konsumen atau pedagang langsung di kebunnya dengan harga jual Rp. 15.000,- per kilogram untuk jenis bobot sekitar 200 gram, sedangkan bobot 350 gram dijual dengan harga Rp. 30.000,- Salah satu nursery di  Jawa Timur pada saat panen buah di bulan Januari 2015 yang didatangi pembeli langsung di kebunnya, dihargai sebesar Rp. 50.000,- per kilogram walaupun nursery tersebut hanya menjual bibit aneka jenis buah unggul lainnya. Satu kilogram bisa berisi hanya 3 buah jambu air.

So, jambu air King Rose Apple memiliki nilai ekonomi tinggi. Jika memiliki tanah seluas 1 hektar dapat ditanami  lebih dari 200 pohon jambu air King Rose Apple bahkan jarak antar pohon masih bisa ditanami tanaman sela misal Pepaya Calina (usia produktif 2 tahun), pada saat jambu air King Rose Apple sudah besar berusia 2 tahun, maka tanaman sela ini dapat dihilangkan dan mulai fokus ke produksi jambu air King Rose Apple. Budidaya jambu air ini pada usia 7 bulan sudah  bisa menghasilkan uang dari hasil tanaman sela jenis pepaya dan pada saat kebun usia 2 tahun mulai menghasilkan uang dari hasil panen bibit maupun buah jambu air King Rose Apple.

Bagi budidaya pemula tanpa perlu khawatir  untuk pasar hasil kebunnya, sebab jika dirawat baik sesuai standar perkebunan penghasil buah premium, maka masyarakat penggemar buah jambu air maupun pedagang akan datang sendiri ke kebun pada saat panen.

Bibit cangkokan, stek, maupun okulasi untuk tabulampot, di tanaman di pekarangan maupun budidaya jambu air King Rose Apple.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive